Selasa, 03 September 2013

cerpen



Disini menunggu disana menanti
  Di saat upacara 17 Agustus 2012 di Perguruan Harapan Mandiri(HM) aku bersama tiga teman ku berbaris di samping kakak kelas. Pada saat itu kami sedang  mendengarkan pidato kepala sekolah SMA Harapan Mandiri. Setelah pidatonya selesai kami tak sengaja melihat kakak kelas yang berdiri di samping ku. Dan teman ku berkata pada ku “abang itu manis ya” dan aku menjawabnya dengan cetus “gak ah biasa aja !!” setelah upacaranya selesai aku dan Rina pergi ke kamar mandi karena aku merasa jilbab ku berantakan “huhh....gak ada rapinya “ tuturku. Setelah aku merasa jilbab ku sudah rapi aku pun kembali ke lapangan untuk melihat panampilan-penampilan ekskul yang ditampilkan. Saat  perjalananku menuju ke lapangan harapan Mandiri ,,,ada seseorang yang memangilku dan pada saat itu juga aku merasa gugup dan panik karna aku berfikir dia mau melabrakku ternyata dia berkata  “Dek ada yang minta no hp ???” dan aku menjawabnya dengan dengan gugup “si,,apa kak???” Gak lama kemudian kakak kelas ku yg berada di samping ku saat aku baris tadi ,,,,,hmmpp. Saat  itu sebanarnya aku enggak mau ngasih no hp ku. Tapi, rina menyuruhku agar aku memberi no hp ku ke kakak kelas ku dan akhirnya aku pun memberi no hp itu ke kakak kelas ku .,,
  Waktu pun terus berjalan aku dan kakak kelas ku saling berkomunikasi, akhirnya aku mengetahui nama kakak kelas ku itu ,,, aku menjuluki namanya sebagai Mr X  dan akhirnya aku pun mulai dekat dengan Mr X. Pada saat itu aku masih takut untuk mencoba pacaran. Jadi, aku menganggap Mr X abangku ternyata dia menganggap ku lebih dari sekedar kawan, atau pun adik kelasnya, di tengah perjalanan kami putus berkomunikasi. Kami mulai berkomunikasih saat teman dekat ku yang bernama Anjel jadian dengan kawan dekatnya Mr X yang bernama Rizki. Pada saat-saat itu Mr X perhatian kali sama aku, dia selalu ingin tau kabar ku, dan selalu ada untuk ku saat aku lagi merasa kesepian ,
 Hari demi hari sudah ku lewati bersama Mr X. Akhirnya di hari sabtu Mr X mengajak aku bertemu di depan pagar sekolah ku. Saat itu aku deg- degan aku enggak tau dia mau apa menemuiku. Ternyata oh ternyata tiba-tiba dia mengatakan CINTA nya pada aku. sunguh ,,sunguh terkejut aku saat dia mengatakan itu ,,,aku langsung terdiam sejenak dan aku segera mengambil keputusan ,,,saat itu aku mengambil keputusan yang fatal aku menolaknya karena aku masih takut mencoba untuk pacaran dan MrX tiba-tiba meneteskan air mata aku pun terkejut dan berkata “kok nangis sich bang ??, kita jadi abang adik aja ,,,”. Dia menjawab  “knp??? Abang sayang lo sama kamunya dek, abang nunggu adik sampai kapan pun ,,” hmm aku hanya menjawab singkat “TERSERAH abang “.karna di benak ku semua itu  “BULLSYIT”
(Song rossa aku bukan untukmu “: aku menyesal telah membuat mu menangis dan biarkan memilih yg lain ....)
 Hari demi hari bulan demi bulan aku pun putus berkomunikasih lagi saat kejadian di depan pagar sekolah ku. Aku sempat melupakannya dan aku menjalankan hari-hari ku tanpa perhatiannya. Kami bertemu lagi saat teman ku sich Anjel putus dengan Rizki teman dekatnya Mr X. Saat itu tepatnya di depan logistik HM. Aku dan Anjel jumpa sama Mr X bersama 3 teman cewek nya ,,,,dia memanggilku “dewi....” aku menjawabnya ”saya, ada apa bang ??” dia menjawab sambil tersenyum “abg kangen kamu dek “ gak sengaja terucap dari bibir ku “adk juga kangen kali sama kamunya bg, kangen sama perhatian kamu” aku dengan malu mengungkapkannya jadi aku langsung mengalihkan pembicaraan “dah ya adik mau ke kelas dulu” dia memangil ku berulang-ulang kali aku pun hanya tersenyum melihatnya sambil berjalan menuju ke kelasku ,,,huuaaahh J
 Beberapa hari kemudian dia meminta PIN BB ku,,,dengan besar hati aku memberinya heheheJ, dan temen ku yg bernama Syra meminta pin sich Mr X, aku pun memberi kan pin nya, keesokan harinya Mr X dengan Syra pun chat yang aku dengar-dengar dari mulut Syra  saat cerita di lapangan HM sama Putri, Endi dan Yanti Mr X sering Ping!!! Ping!! huhh sempat jealous dan aku dengar juga dia selalu perhatian sama Syra huaahh tambah jealous akunya L,,, dan sich Syra pun merasa bangga gitu. Mereka menyembunyikan itu dari aku. Tetapi, mereka menganti nama Mr X menjadi Mr L. Seperti itu namanya berkawan memiliki rahasia masing-masing,,,!!!!!. Saat itu aku kecewa sama mereka, sangking jealousnya aku, aku bertanya kepada mereka “Mr L siapa ???” mereka jawab “Ada anak Siantar namanya Agung“ aku pun langsung beranggapan ooo berarti bukan Mr X lega aku huahh hmmmJ. Tapi, aku heran mereka bicara tentang itu kalau ada aku kenapa musti pakai Mr L segala kan akunya udah tau ,,,. Aku pun bertanya lagi yang kedua kalinya meraka mengalihkan pembicaraan dan bubar ,,, hmmpp sebenarnya aku skit hati di perlakukan seperti itu oleh merekaL. Tapi, aku berfikir positif aja J. Setelah itu aku mengajak Syra, Putri, Endy dan Yanti ke kelas . Saat dikelas aku meletakkan tas ku di meja paling belekang tepatnya di dekat jendela dan aku duduk sambil diam karna aku penasaran siapa sich Mr L itu ????, tiba-tiba saat aku diam, keluar kata-kata dari mulut Syra “wi kamu sayang gak sama Mr X, kamu cinta gak sama Mr X ???” aku terkejut saat dya mengatakan itu aku langsung menjawab “kenapa kamu berkata seperti itu ,,,,???” dia pun menjawab dengan nada rendah “bukan begitu wi aku hanya takut aj nantinya,,, hmmpp” aku langsung menjawab dengan cetus “hah !! nantinya apa Syra !!!!” dia hanya diam. Aku pun langsung pergi dari bangku ku ke depan pintu kelas. Aku berfikir kenapa ya Syra menanyakan itu kepadaku ?, apa mungkin Mr L itu Mr X ????? tanda tanya besar untukku ???? dalam hati ku berkata “gak !! gak mungkin Mr X ,,”. Aku pun kembali ke tempat duduk ku dan berusaha melupakan kejadian tadi .
 Saat kami belajar, OSIS SMA Harapan Mandiri mendatangi kelas kami X2, dan  membagikan undangan untuk umat beragama islam yang isinya memperingati hari besar maulid nabi muhammad SAW. Yang di laksanakan pada tanggal 2 february 2013 yang diadakan di Masjid Agung. Saat itu Mr X mengajak aku pergi bersama  ke Masjid Agung. Aku bingung harus jawab apa??. Akhrinya aku cerita sama Putri, Endy, Yanti, Syra dan Anjel, mereka hanya bilang sama aku “terserah dewi lah ,,kalau kami yang mana yang bagus untuk dewi“ aku menjawab “hmmpp aku hanya enggak mau aja kalian bilang aku masih memilih cowok  dari pada teman nya sendiri” endi hanya bilang “ya sudah enggak apa lah ,,,nanti kan kita jumpa di sana“ gak lama kemudian putri pun langsung memberi idenya “kalau enggak dewi naik sepeda motor sama Mr X,,,tapi, dewi mengikuti  kami dari belakang angkot yang kami naiki,mau ???.” dan aku pun berfikir iya juga ya ,,, . Ya sudah nanti dewi bilang sama Mr X . Mereka menjawab “ok” aku pun mengulanginya “ok”J.
 Esoknya tepat tgl 2 february 2013 hari sabtu pagi, Aku, Putri, Yanti dan Syra ngumpul di depan HM. Kami menunggu Mr X, agar bersama mereka perginya seperti yang kami rencanakan kemarin. Tetapi, mereka enggak sabar mau cepat sampai ke Masjid Agung ,,, aku gak tau mereka pergi terlebih dahulu, ya kata kwan ku rani mereka sudah pamit pada ku tpi aku enggak dengar, emank sich saat itu aku lagi melamun aku gak tau aku melamunin apa. Tapi yaudahlah enggak apa. Saat aku lagi melemun tiba-tiba Mr X datang ke hadapanku dan dia berkata “mana kawan dewi“ terus aku menjawab ”udah pergi duluan bgL” dia menjawab sambil ketawa “yaa ammmmppuunnn“ sambil mengacak-ngacak  jilbab ku huh,,,.kemudian dia mengajak ku untuk pergi. Tapi, bersama  teman-teman nya. Di saat aku di bonceng sama Mr X aku dan dia saling bercanda sambil bercanda tawa.
Sampailah kami di Masjid Agung. Semua pada mengira kami pacaran hahaha padahal enggak hehehe, kami pun sempat berantam gara-gara kaca sepion kereta dia kami rebutan. Setelah itu dia pun mengantar aku ke tempat temen-temen aku ,,,dan gak lama  dia pun kembali bersama teman-temannya lagi. wahhh rasa suka ku pun bertambah hahah, aku suka sama dya bahkan aku sayang kali sama dya ,,,. J. Setelah selesai Maulid aku jumpa sama Mr X dia meminta aku untuk menemani dia mencharger hp nya di dalam Masjid. Kami pun duduk berdua sambil cerita-cerita dan dia pegang hp ku dan melihat foto-foto dan sms ku ,,, terus enggak lama hp ku berdering tidit tidit tidit telfon dari putri temen dekat ku, aku pun langsung mengangkat telfonny ,, “halo knp Put ??” Putri menjawab “jadi kita ke Sun ??” aku menjawab lagi “jadi donk, ya sudah Dewi ke tempat kalian. Kalian dimana Put ??” Putri pun menjawab “di bawah pohon dekat mobil xenia warna hitam ..” aku menjawab “oo iya aku kesana ya“ Putri pun kembali menjawab “iya cepetan ya“ aku menjawab “iya” selesai mengangkat telfon dari putri. aku pun langsung bilang ke Mr X “bang adek pergi ke Sun ya??, mereka udah nunggu di depan“ dya menjawab dengan muka gak senang gitu  “ntah apalah ke Sun, mentel kali pun“ trus aku blg ”gak papalah sekali-sekali kok“ trus dia jwb “yaudah hati-hati ya sayang” aku pun menjawab “iya sayang“heheheh. Awalnya aku terkejut dia memanggilku dengan kata SAYANG hahaha. Gak lama ,Aku pun pergi ke SUN bersama temen-temen ku. Kami pergi ke SUN 9 orang. Kami makan di KFC ,,jauh-jauh ke SUN cuman mau makan KFC hahaha dekat rumah pun ad, tapi gak papalah yang penting kebersamaannya, asek ahahah. Gak lama kemudian Mr X ping !!! aku. Dia  bilang “adek dimana ???” aku membalasnya “di KFC bg“ dia membalasnya “yaudah bg kesana ya sama bang Riski“ aku bls lagi ”iya bg“. Gak lama mereka sampai di KFC. Yang tadinya aku duduk ber4 Aku, Putri, Syra, Anjel. Tapi , ketika Mr X  datang menuju meja kami, Putri dan Syra pindah tempat duduk, aku bingung emank kenapa sich kalau gabung sama kami ,,,disitu aku dan anjel merasa gimana gitu, sumpah aku kesel benget sama mereka, kenapa harus menghindar dari kami ????tapi yaudah lah ,,, lupain aja.
 Hari senin nya kami pun kembali sekolah kayak biasa. Aku selalu jumpa sama Mr X bahkan aku di antar sampai kelas sama dia hahah asekk, rasa suka dan sayang ku pada Mr X pun semakin bertambah dan bertambah semakin banyak eheheh. Hari demi hari kami lewati bersama. Hari demi hari pun berlalu. pada hari jum’at les pelajran terakhir guru membuat kelompok untuk berdialog yang temanya di tentukan oleh guru kami. Aku, Yanti, Endy dan Syra sekelompok dengan Putri. Jadi, Anjel sepertinya kesal dengan hal itu dikarenakan kelompok dia gak ada kawan dekatnya sehingga membuat Anjel merajuk. Aku dan Putri sudah tahu sifat Anjel seperti apa, dia memang sering merajuk tapi hanya sehari bahkan gak sampai sehari. Jadi, Yanti dan Syra menganggap Anjel itu marah banget dan kata Yanti “Anjel di angkot menyindir mereka berdua” . Hmmpp, Syra ini oranganya emosian terus orangnya membesar-besarkan masalah yang tidak seharusnya untuk diperbesarkan. Akhirnya Anjel dan Syra berantam dari BBM. Huh, Anjel pun curhat ke aku panjang lebar, tiba-tiba dia bilang “Dewi, Dewi tau gak siapa Mr L itu ???”
aku menjawab “tau, anak Siantar namanya Agung“. Terus Anjel bilang “bukan, itu Mr X“ aku menjawab dengan percaya diri ”bukan,!! itu Agung anak Siantar Anjel!!“ terus dia menjelaskan semuanya ke aku. Pada saat itu aku merasa di permainkan sama temanku sendiri hati ini rasanya kacau balau. Aku galau tingkat nasional.
L
Besok harinya, yaitu hari Rabu aku sama teman-teman ku kerja kelompok di rumah ku. Dirumahku ada Syra, Aku langsung mencari kebenarannya siapa  Mr L itu??? Ternyata oh ternyata Mr L itu ??? LMr X haaaaaaaaaaaa!! aku gak tau gimana rasanya yang pasti aku kecewa sama mereka semua L, hmmpp aku pun langsung terdiam tanpa kata. Gak lama kemudian Syra berkata “Dewi, sebenarnya aku suka, sayang sama Mr X “ aku hanya menjawab “yaudahlah kejar cinta mu itu ra aku mundur” dan Syra bilang “Mr X suka sama Syra” aku terdiam gak tau mau ngomong apa lagi...gak tau ntah bener ntah gak kata Syra itu ,,,.
(song raisa apalah arti aku menunggu ;apalah arti aku menunggu bila kamu tak cinta lagi )
Esoknya aku mencari kebeneran ke Mr X ternyata Mr X gk ada bilang ke dia kalau Mr X suka sama Syra. Aku bingung yang satu bilang ini yang satu lagi bilang itu. Sebenarnya yang benar siapa ???? Sampai sekarang aku gak tau siapa yang benar dan siapa yang salah ?? Udahlah kalau bahas itu nanti bisa gila sendiri lupain aja lah. Akhirnya Mr X kesal melihat Syra dan akhirnya Syra di delcont dari kontak BM. Mungkin Syra kesal dengan semua ini akhirnya setiap ada aku Syra selalu menjelek-jelekkan Mr X. Aku akan diamkan dan memaafkan hingga ke-tiga kalinya. Jika ke-empat kalinya Syra masih menjelek-jelekkan orang yang ku sayang, aku langsung bicara di depan Syra saat itu juga aku blang “Ra tolonglah jangan jelek-jelekin Mr X di depan Dewi atau pun di belakang Dewi, Dewi sayang sama Mr X”. Syra hanya menjawab “iya maaf ya wi, Dewi beruntung Dewi sayang sama dia dan dia juga sayang sama Dewi”,  Dan Syra juga mengatakan “Aku sayang wi sama Dia, aku ingin sekali memeluk dia hanya mau bilang kalau aku sayang kamu“. Aku menjawabnya dengan terkejut “hah??? Syra sayang sama Mr X??”. Saat itu dia menjawab “Iya“ di depan Putri dan Yani teman ku. Aku Putri dan Yani terkejut dan dengan serentak kami berkata “hah???” saat itu hati ku kacau, sakit kali. Aku gak tahu mau berkata apa lagi, Yani hanya berkata pada ku “dewi sabar ya“. Aku hanya bisa tersenyum dan mengelus dada saat itu. Aku gak mengerti jalan pikiran Syra, sanggup ya membuat temannya bahkan bisa di bilang sahabat sendiri seperti ini . L
(song d’masiv :ku akui ku sangat ,sangat menginginkan mu tapi kini ku sadar ku diantara kalian,,,,, aku tak mengerti ini semua harus terjadi ,,,,, )
Sampai saat ini aku dan Mr X jaga jarak bahkan, jarang sekali aku berkomunikasi dengan dia supaya tidak menyakiti hati Syra, teman dekatku. Saat itu aku sempat berfikir “AKU DEMI KAWAN, KAWAN DEMIKIAN”.hmmpp, Tapi,,,,, kalau di saat aku merasa kesepian, aku akan sms dan cerita sama dia, tapi hanya sekedar untuk menghilangkan kejenuhanku. Aku bingung, apa yang harus aku perbuat??. Bagi ku ini terlalu sulit untuk ku ungkapan semuanya kepada mereka dan kamu yang lagi baca. Mungkin Allah tidak mentakdirkan kami selalu bersama untuk saat ini.

Karya :sri dewi arum sari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar